Prediksi Pemilu 2014: Demokrat Bakal Kalah

Prediksi Pemilu 2014: Demokrat Bakal Kalah

Kader dan Simpatisan Demokrat NTB membakar bendera Demokrat ketika “menyambut” Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum, di depan Bandar Udara Selaparang Mataram, NTB, Ahad (3/4). Mereka juga menolak seorang calon Ketua DPD Partai Demokrat NTB dan mengutuk sikap oknum DPP Partai Demokrat yang mengatasnamakan instruksi DPP PD untuk mendukung calon itu.

Membaca berita tersebut, saya langsung ingat prediksi baha Demokrat bakal karam pada Pemilu 2014. Yang punya prediksi adalah pengamat politik dari Reform Institute, Yudi Latief, setahun lalu di-dlm sebuah diskusi di Bali. “Percaya saya, Demokrat 2014 akan karam,” katanya saat itu.

Bukan hanya Yudi yang punya prediksi mengenai “Prediksi Pemilu 2014” demikian. Pengamat Poiltik Senior dari UI, Arbi Sanit, juga menyatakan pesimis PD akan berjaya di 2014. Alasannya adalah, PD sekarang “partai nepotisme” karena posisi orang penting (Sekjen) diduduki oleh orang dalam keluarga istana (Ibas, anak SBY). “Mending kalau dia itu top, ‘kan engga,” ujar Arbi .

Ibas menang “kartu mati” DPP PD.  Pemilihan Ibas jadi Sekjen hanya untuk menyenangkan SBY. Sekjen itu bukan posisi main-main. Masak pengalaman di dunia politik  masih seumur jagung sudah jadi Sekjen, itu ya pasti nepotisme, pulang aja ke rumah kalo begini!

Menurut Arbi lagi, ke depan tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari PD. “Pokoknya Innalillahi buat Partai Demokrat di 2014,” tegas Arbi.

Rakyat mudah-mudahan melek dan “dewasa” untuk tidak lagi milih Demokrat. Saya yakin, dulu Demokrat menang itu karena rakyat tak mau pusing-pusing milih Presiden, SBY lagi aja lah, biar cepet! Demokrat Bakal Kalah…!

Nyatanya, siapa coba politisi Demokrat di DPR yang hebat? Ada? Semuanya “nyebelin”! Marzuki Alie dan Ruhut Sitompul apalagai, beuh…..!

Intinya, Demokrat bukanlah harapan bangsa Indonesia! Prediksi Pemilu 2014 Demokrat pasti kalah… Tidak ada hebat-hebatnya, selain pinter ngeles dan menutup-nutupi kecurangan! Masih bagus politisi Golkar dan PDIP deh, soal cara berbicara dan bermain politik. Demokrat? Beuh…. terbukti gak bisa apa-apa!

Nah, 2014 nanti ‘kan Demokrat gak bisa jualan SBY lagi tuh, karena gak bisa jadi presiden lagi. Nanti jualannya adalah Marzukie Ali dan Ruhut Sitompul! Halah…. malu aku! Demokrat Tidak Mungkin Kalah

Coba, tidak ada yg bisa jawab ‘gak nih: Apa prestasi SBY selama dua kali jadi presiden buat negeri ini? Apa kehebatan Partai Demokrat di Pusat maupun di Provinsi da Kota/Kabupaten? Apa hebatnya para politisi Demokrat hingga menang di pemilu lalu? Apa hebatnya Ibas yang jadi Sekjen Demokrat [Demokrat Bakal Kalah] itu selain ia anak Presiden?

[sumber: http://asalkritik.blogdetik.com]

 

 

 

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa_arsitek