Mengapa Mesin Mobil Atau Motor Tiba-Tiba Mati Di Tengah Rel Kereta Api?

--   --
Mengapa Mesin Mobil Atau Motor Tiba-Tiba Mati Di Tengah Rel Kereta Api?

Kecelakaan Maut Di Rel Kereta Api.

Mungkin di antara kita pernah melihat terjadi kendaraan bermotor tiba-tiba saja mati mesinnya saat melintasi rel kereta api. Itu sering terjadi terutama pada saat kereta api akan lewat. Pengendara kendaraan kesulitan menyalakan kembali mesin kendaraannya tersebut. Akibatnya, kendaraan bermotor itu tertabrak kereta seketika. Hal tersebut ternyata disebabkan karena adanya pengaruh gesekan antara roda kereta dengan relnya. Jadi, bukanlah semata-mata karena supirnya gugup sehingga tak bisa  menghidupkan mesin kendaraannya kembali.

Atas peristiwa mengerikan dan membahayakan ini, Bang Sobil merekomendasikan, jika mesin kendaraan anda tiba-tiba mati di atas perlintasan rel kereta api, maka hendaknya penumpangnya segera keluar dan mendorong kendaraan tersebut. Jika tidak, akan sangat fatal dan membahayakan jika kereta segera lewat. Dan jangan pernah berusaha menghidupkan mesin kendaraan tersebut, Yang anda lakukan adalah, keluar dan mendorongnya. Kalaupun anda tidak sempat mendorongnya, setidaknya anda sudah berada diluar kendaraan dan bisa sewaktu-waktu lari secepat mungkin untuk menghindarinya.

Mesin kendaraan bermotor susah dihidupkan karena terjadinya impedansi yang ditimbulkan oleh pergesekan roda kereta api dan relnya. Impedansi tersebut bisa mengakibatkan mesin mobil/motor yang mati sulit menyala kembali. Kejadian itu terutama berpengaruh pada mobil/motor atau kendaraan yang berbahan bakar bensin, meskipun kendaraan berbahan bakar solar juga tidak menutup kemungkinan untuk itu+ Jasa Desain Rumah.

Pada kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar bensin, pada bagian starternya digerakkan oleh dinamo. Oleh dinamo ini dihasilkanlah medan magnet yang selanjutnya menggerakkan mesin mobil/motor tersebut. Djoko mengatakan, hal tersebut tidak ada masalah bila mesin mobil tersebut tetap hidup, namun bila mesin tersebut mati maka akan sanat sulit untuk dihidupkan kembali. Medan impedansi tersebut tidak diperlukan jarak yang dekat untuk itu. Hal ini sudah  mulai dapat mempengaruhi ketika kereta api masih berjarak 1,5 km dari lokasi  lintasan di mana kendaraan bermotor itu melewati rel kereta api.[fjsb]

[Sumber: http://tinyurl.com/3u7ku29 ]

pasang iklan jual beli mobil dan motor

Situ Iklan Jual Beli Mobil

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa arsitek desain rumah