Void Pada Ruangan Keluarga

--   --
Void Pada Ruangan Keluarga

Void Pada Ruangan KeluargaTidak semua ruangan yang luas akan terasa nyaman. Kadang-kadang kita malah direpotkan dengan keadaan seperti ini. Karena suasana yang terbentuk cenderung kurang akrab dan hangat. Maka kata ‘luas’ bukan berarti memiliki ukuran yang besar, tapi lebih cenderung pada sebuah kondisi yang lega.

Sebagai ruang yang berada di tengah-tengah, ruang keluarga hendaknya didesain istimewa agar terasa akrab dan hangat, misalnya dengan memberikan void pada ruangan tersebut. Ini salah satu cara untuk menghadirkan kondisi yang lega, terang, luas, serta lapang.

Kita ambil contoh pada ruangan ukuran sekitar 5m x 5m, akan terasa begitu luas, tapi tetap akrab. Rahasianya adalah padabukaan pada dinding yang mengarah ke halaman belakang rumah. Ukuran jendela yang dibuat dengan tinggi 2,7m, udara dan cahaya yang masuk dapat lebih optimal. Terlebih lagi, ruangan ini memiliki void yang memuat juga banyak bukaan ke arah taman rumah. Cahaya masuk pun bisa bertambah.

Tentang void pada rungan keluarga ini, menurut feng shui memang sebaiknya berada di ruang keluarga. Void ruangan menjadikan hubungan antara lantai atas dan bawah. Hingga, keakraban di antara penghuninya dapat terjaga.

Inil pulalah yang menjadikan ruang keluarga dapat terasa lega, terang dan lapang tanpa mengorbankan keakraban di dalamnya. Karena, berbeda dengan cahaya lampu, cahaya matahari dapat membuat suasana rumah terasa lebih nyaman dan hangat. Terlebih lagi, dengan pemandangan yang langsung ke arah taman nan segar di belakang rumah Anda.

 

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa arsitek desain rumah