Ukuran Garasi Yang Benar

--   --
Ukuran Garasi Yang Benar

Seperti yang kita semua ketahui bahwa garasi berfungsi sebagai tempat penyimpanan mobil supaya terhindar dari panas, hujan serta yang utama adalah agar terhindar dari pencurian. Tapi tidak sekedar itu saja, pada malam hari standart garasi yang benar juga dapat melindungi mobil dari embun yang mengandung asam. Embun ini dapat mempercepat proses terjadinya karat yang membuat usia kendaraan menjadi lebih pendek secara tidak langsung.

Berapa Ukuran Garasi Yang Benar

Ukuran garasi yang benar layak, tepat dan nyaman tentunya tergantung pada besar kecilnya kendaraan yang Anda miliki. Untuk mobil kecil seperti Suzuki Karimun, Kia Picanto, Honda Jazz, Toyota Yaris cukup garasi yang berukuran 2,4 m x 4,8 m, tapi untuk mobil yang lebih besar dari pada itu, haruslah dibuatkan garasi yang ber ukuran 3 m x 6 m, atau 3 m x 5,5 m dengan tinggi setidaknya 2,8 m. Tentu untuk amannya Anda harus mengambil pilihan kedua dan ketiga, bukankah suatu saat pastinya Anda ingin mengganti mobil dengan yang terbaru dan kebetulan berukuran lebih besar?Berapa Ukuran Garasi Yang Benar

Memang sebagian orang bisa saja membuat ukuran garasi lebih kecil daripada yang kami uraikan di atas, namun untuk segi kenyaman sebaiknya ikuti saran tersebut. Terlebih sebagian orang memanfaatkan garasi bukan hanya untuk menyimpan mobil saja, namun juga untuk menyimpan perkakas yang berkaitan dengan onderdil mobil.

Layaknya sebuah garasi bisa diterapkan pada rumah yang memiliki standar lahan dan bangunan berukuran 54/90 m². 54 m2 adalah ukuran luas rumah dan 90 m adalah luas lahan tanah yang dimilik. Di bawah itu seperti tipe untuk 45/70 m2, apalagi 21/60 m², hampir dipastikan nantinya akan mengorbankan kenyamanan ruang lainnya.

Desain Garasi Yang Benar

Garasi idealnya juga harus diperlakukan seperti layaknya ruangan-ruangan lainnya seperti kamar ataupun ruang tamu. Selain menentukan ukurannya, desain yang garasi yang benar juga harus memenuhi beberapa unsur seperti ventilasi udara, pemilihan lantai, menentukan model pintu yang cocok, menyediakan sarana penyimpangan barang sparepart dan lain-lain.
Idealnya garasi juga harus dekat ataupun berada dalam satu pola dengan gudang, bisa saja kedua ruangan ini hanya dipisahkan dengan dinding massive ataupun tidak. Gudang ini berfungsi sebagai media penyimpanan barang-barang yang berkaitan dengan mobil seperti ban cadangan, oli, dongkrak, mesing pompa steam dan lain-lain. Memang bisa saja diletakkan terbuka menyatu dengan ruangan garasi, namun biasanya pada akhirnya barang-barang tersebut terus dan terus bertambah. Terlebih lagi bahwa sebagian dari kita selalu merasa sayang untuk membuang aksesoris mobil yang sudah tidak terpakai, seperti jok bekas, ban bekas, oli bekas dan lain-lain karena berbagai alasan.

Lantai Garasi Mobil

Ini amatlah penting seperti pentingnya unsur-unsur lainnya. Pertimbangan beban kendaraan haruslah pikirkan. Tumpahan oli bekas, asap kendaraan dan lain-lain akan cepat mengotori lantai. Untuk itu pilihkan material lantai garasi mobil yang memiliki pori-pori kecil seperti keramik atau granit agar tidak menyerap dan mudah untuk dibersihkan. Pilih yan bertekstur untuk menghindari permukaan lantai yang terlalu licin (unpolished), sebaiknya untuk menentukan lantai garasi mobil, konsultasikan dengan penjual.

Tips terakhir dari kami adalah bahwa jangan pernah mencuci mobil di dalam ruangan garasi, sebab dapat membuat garasi Anda akan lembab. Akibat fatal dari kelembaban rendah ini adalah bahwa mobil Anda akan mudah diserang karat. Nah selamat mencoba, semoga artikel kami yang menjelaskan mengenai: Berapa Ukuran Garasi Yang Benar, menentukan Desain Garasi Yang Benar, menentukan Lantai Garasi Mobil dapat kiranya membantu Anda. Selamat mencoba.

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa arsitek desain rumah