Tips Merenovasi Rumah

--   --

Kalau anda bermaksud merenovasi rumah, tapi tdk tahu dari mana harus memulainya, maka berhati-hatilah, jgn smpai biaya untuk renovasi rumah membengkak & tak terkendali. Berikut tips dari kami untuk mengontrol pmbiayaan dalam merenovasi rumah:

1. Buatlah konsep dengan Jelas. Tentukanlah pada bagian mana saja yg akan direnovasi & tentukan desainnya. Dengan adanya konsep vang jelas spt ini, para tukang jg bisa bekerja dengan lebih cepat sesudah anda jelaskan dengan lisan ataupun dengan gambar.

2. Pilih timing yang tepat, msim hujan bukanlah saat yg tepat untuk merenovasi rumah. Pekerjaan akn dihadapkan pd sejumlah kendala cuaca, trutama pada pekerjaan bagian exterior. Pada tahap pekerjaan trtentu dibagian eksterior bkn saja sulit kering, tapi juga bisa langsung rusak. Bahkan pd saat musim hujan, material tertentu akan sdikit lebih mahal, misalnnya batu bata.

4. Cermatlah untuk memprioritaskan suatu pekerjaan, @tau jika prlu tiadakanlah pekerjaan yg dirasa tidak ,perlu dikerjakan. Misalnya pd sebagian (bagian tertentu) dinding taman mmisalnya, tidak perlu diplester dan biarrkan batu bata terbuka utk memberikan kesan natural @ tradisional.

3. Tentukan dan pastikan material bangunan yg akan dipergunakan nanti serta merk dan kualitasnya. Tak ada salahnya kita gunakan barang yg berkualitas, harus cermat dalam menggunakan barang apa saja yg bisa digunakan kembali. Jika bermksud mbeli barang bekas (seperti pagar, closet, pintu dan lain lain) pilihlah dgn cermat untuk mendapatkan yg masih berkualitas baik.

4.Tentukanlah sistem pembayaran pd tukang, borongan atau harian. Pilihlah sistem borongan pd tukang kalau sdh punya desain & konsep renovasi yg matang, sedagkan pembayaran harian dipillih jika desain & konsep renovasi blm Jelas dan akan dipikirkan ssambil pekerjaan berjalan.

Utk jasa desain rumah, baik pembangunan yang dikerjakan dari awal atau renovasi, gunakanlah jasa arsitek kami.

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa arsitek desain rumah