Tidak Punya Uang Untuk Membeli Rumah?

Tidak Punya Uang Untuk Membeli Rumah?

Saat ini permintaan masyakarakat terhadap rumah semakin tinggi. Memang membeli rumah adalah cita-cita semua orang, terutama bagi yang baru berumah tangga. Meskipun mungkin tidak semua orang dapat memenuhinya, terlebih gonjang-ganjingnya perekonomian negara kita, semakin sedikitnya lapangan pekerjaan serta semakin tidak seimbangnya antara pendapatan dengan biaya hidup. Bahkan mungkin lebih dari 75% masyarakan Indonesia tidak punya uang untuk membeli rumah.

Banyak masyarakat berpikir dengan menabung adalah merupakan cara efektif guna memenuhi rencana membeli rumah, tapi cobalah pikirkan lagi, di saat anda mulai berhemat atau menabung selama bertahun-tahun, menunggu sampai uang terkumpul, pastinya Anda akan sadar bahwa hal itu tak akan pernah berhasil, sebab tiap tahunnya harga rumah terus melambung.

Nah pada artikel ini kami berikan informasi beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membeli rumah bagi yang tidak mampu, bahkan tidak punya uang,hingga kita tak perluh mengubur impian untuk memiliki rumah.

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mempelajari bank apa saja yang menyediakan fasilitas kredit kepemilikan rumah (KPR), lalu anda harus mencari tahu apa saja persyaratannya atau yang saja perlu disiapkan guna mendapatkan kredit rumah tersebut, lalu yang tak kalah penting adalah bahwa anda harus tahu berapa harga maksimum rumah yang bisa diajukan.

Sesudah anda melewati tahapan tersebut di atas, maka mulailah mencari rumah yang anda inginkan, tetapi ingat bahwa carilah rumah dengan harga di bawah harga pasaran. Bagaimana cara untuk mengetahui rumah itu adalah rumah dengan harga di bawah pasar? Rajin-rajinlah berkeliling kota atau keliling kampung untuk mencari tahu siapa saja warganya yang butuh uang dan ingin menjual rumahnya. Umumnya para penjual yang butuhkan uang adalah mereka yang menjual di bawah harga pasar.

Jika telah ditemukan rumah yang sekiranya sesuai, segeralah minta bantuan pihak bank guna menaksir  atau menilai harga rumah itu, dan jika nilai yang ditaksir oleh pihak bank lebih tinggi daripada nilai jual sebenarnya dari penjual, maka rumah tersebut kemungkinan besar bisa anda ajukan pada bank, tetapi pastikan bahwa surat-surat rumah itu adalah sertifikat asli.

Kemudian datangi sipenjual untuk menjelaskan bahwa Anda sepakat untuk membeli rumah dengan kredit bank, maksudnya ialah bahwa nantinya yang akan membayar penuh adalah pada penjual adalah pihak bank.
Sesudah itu anda datangi lagi bank yang menilai ri,aj sesuai dengan penilaian pihak bank tersebut. Pada pihak bank tersebut, ajukan kredit senilai harga rumah yang diputuskan pihak bank, dgn asumsi bahwa kita sudah membayarkan tanda jadi pada sipenjual, dgn begitu nantinya kita tinggal mencicil secara bulana saja pada pihak bank.
Jangan takut Anda tidak sanggup membayar cicilan, karena untuk membayar cicilannya anda dapat membuat rumah menghasilkan uang, misalnya dengan mengontrakkan lagi rumah tersebut atau dijadikan kost-kostan jika memiliki banyak kamar. Jadi bukan andalah yang membayar cicilannya,  tapi para penyewa.

Sepertinya memang mudah bukan? Betul, ini memang mudah jika Anda bisa menemukan rumah yang tepat. Daripada anda terus menabung untuk membeli rumah, hanya akan membuang waktu dan umur Anda, sekarang yang terpenting kapan Anda bergerak atau memulai cara ini. Selamat mencoba dan jika berhasil, kunjungi kembali website kami atau informasikan pada teman yang tidak punya uang untuk membeli rumah.

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa_arsitek