Rumput Di Halaman Rumah

Rumput ialah salah satu tanaman penghias di rumah. Tanaman yang menjalar ini bisa ditanam di depan halaman rumah. Tujuannya adalah agar rumah Anda terlihat hijau dan asri.

Umumnya, terdapat beberapa jenis rumput yang sering dipakai, beberapa adalah rumput Jepang (zoysia japonica), rumput rumput paspalum, mutiara atau rumput gajah dan rumput Bermuda. Rumput ini banyak dijual di pasaran tanaman hias.

Bagaimana menanam rumput di halaman rumah agar tampak cantik? Tidaklah mudah, Ada bebeberapa hal yang mestinya diperhatikan.

  • Pertama adalah: rencanakan terlebih dulu posisi tanaman rumput pada saat proses mendesain bangunan atau rumah tinggal. Jika desain rumah telah ada sebelumnya dan belum memikirkan tempat/area untuk ini, bisa saja merenovasi segera tanyakan jasa desain landscape.
  • Kedua, usahakan agar tanaman rumput diposisikan pada tempat yang mudah terlihat dari beberapa ruang seperti ruang keluarga atau ruang tamu. Area yang ditumbuhi rumput dapat dinikmati lewat jendela atau tempat yang bersentuhan langsung dengan halaman.
  • Menanam saja tidaklah cukup, juga dibutuhkan perawatan. Untuk merawat rumput tidaklah semudah yang kita bayangkan. Untuk saat-saat tertentu perlu perhatian lebih, misalnya jika sudah terlalu tinggi perlu dipotong. Penyiraman air secara rutin dan pemberian pupuk tertentu.
  • Terakhir, hindarka rumput terinjak langsung oleh kaki, buatlah step pijakan jika tidak memungkinkan untuk tidak melewati area tersebut . Ini untuk menghindari rumput cepat rusak dan mati akibat terinjak oleh kaki.

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa_arsitek