Desain Ruang Tamu

--   --
Desain Ruang Tamu

Desain Ruang Tamu, menjelang perayaan hari besar atau tahun baru, ruang tamu tentu menjadi area yang sangat penting, berhubung akan ada banyak tamu berkunjung ke rumah anda untuk bersilaturahmi. Karena itu, tidak heran jika banyak orang yang berburu furnitur baru untuk merobah penampilan desain interior sekadar merobah suasana interior ruang agar menjadi lebih nyaman dan trendy.

Berikut ini adalah tips-tips sederhana untuk menata salah satu interior rumah anda yaitu desain ruang tamu yang semoga saja bisa menginspirasi untuk mempercantik ruang tamu.

Desain Ruang Tamu




1.Sofa dan Meja

Pemilihan sofa dan meja sebaiknya sesuaikan dengan desain dan tema dari desain rumah anda secara keseluruhan. Apakah rumah anda bergaya minimalis modern, klasik Eropa, atau tradisional.

Sebagai contoh, bila Anda menyukai ruang tamu dengan nuansa etnis Jawa tentu akan lebih sesuai bila menggunakan furnitur terbuat dari kayu ukiran Jepara nan cantik serta berkesan antik. Umumnya ukiran ini terbuat dari kayu jati yang tua dengan kualitas tertentu. Bila dirasa terlalu mahal, kita juga bisa mensiasati dengan memakai replikanya yang terbuat dari bahan kayu yang sedikit lebih murah, hingga harganya bisa lebih terjangkau. tapi, tidak menutup kemungkinan memilih sofa dengan motif dari kain yang berkesan klasik serta antik.

2.Lampu

Yang juga perlu Anda diperhatikan ialah masalah pencahayaan. Tak bisa dipungkiri jika lampu berperan penting dalam penampilan ruang tamu Anda secara keseluruhan. Sebaiknya sebelum membeli lampu, lakukan perburuan tipe serta jenis lampu lebih dulu. Caranya bisa mendatangi pusat penjualan lampu, melihat katalog lampu, atau browsing di internet.

Tapi bila ingin menggunakan tema atau nuansa etnis Jawa, tidak ada salahnya jika kita menggunakan lampu kuno atau antik. Lampu jenis ini, Anda bisa mencarinya di pasar loak seperti Jatinegara atau Jl. Surabaya Jakarta, biasanya jika kita beruntung bisa mendapatkan barang-barang yang boleh dikatakan antik dengan harga murah.

3.Hiasan

Hal lain yang penting untuk Anda diperhatikan adalah ornamen atau hiasan dalam ruang tamu tersebut. Sebaiknya hiasan di ruang tamu tidak terlalu berlebihan, jika memajang hiasan atau barang-barang yang tidak perlu dan terlalu ramai, justru membuat desain ruang tamu tersebut terkesan berantakan dan semrawut. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda bijak dalam memilih serta menentukan apa yang pantas dipajang di ruang tamu tersebut. (sumber: www.kompas.com)

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa arsitek desain rumah