Desain Ruang Tamu Minimalis

ruang_keluarga_minimalis

Desain ruang keluarga minimalis modern, dengan finishing berbahan HPL.

Bagaimana cara mendapatkan ruang tamu minimalis yang nyaman serta elegan untuk besaran ruangan yang terbatas? Ada beberapa cara atau trik untuk mendekorasi ruang tamu yang bernuansa minimalis modern nan elegan. Menata ruang tamu merupakan sebuah tantangan tersendiri. Selain harus layak untuk menerima tamu, ruangannyapun harus diatur agar se-nyaman mungkin dan tidak berkesan sempit.

Demi sebuah kepraktisan. sebagian orang mentiadakan fungsi ruang tamu di rumah mereka. Pada rumah yang berukuran cukup kecil, fungsi ruang tamu seringkali digabungkan dengan ruang lainnya. Sebagai contoh tamu yang akrab langsung dipersilakan masuk ke ruang keluarga atau juga bisa sengaja mendesain ruang tamu yang menjadi satu dengan ruang keluarga. Sementara itu, tamu tertentu cukup diterima di ruang teras rumah saja.

Nah, untuk Anda yang butuh ide atau masukan dalam mendesain ruang tamu minimalis, sesuaikan ukuran serta penempatan furnitur di dalam ruangan tersebut. Ukurannya haruslah dibuat sesuai dengan ruangan, agar ruangan tidak terkesan sempit atau semrawut.




Optimalkan ruangan dengan sofa panjang dua seat serta manfaatkan sudut ruangan untuk diisi dengan beberapa furniture. Juga jangan lupa bahwa anda hendaklan menggunakan beberapa furniture yang digunakan dengan cara menggantungkannya pada dinding. Ide yang sangat bagus apabila Anda men- desain ruang tamu minimalis ruangan menggabungkannya dengan barang-barang koleksi Anda di ruangan tersebut. Yang paling utama dalam desain yang elegan adalah penggunaan warna yang berulang serta jangan terlalu berani mengkombinasikan banyak warna. Kita ambil contoh ruangan yang hanya bernuansa 2 atau 3 warna, yaitu hitam dan putih atau cream dengan warna texture kayu saja. Ini akan terkesan elegan dibanding dengan ruang yang menerapkan banyak warna.

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa_arsitek