Desain Garasi Mobil

Desain garasi mobil saat ini terus berkembang dan semakin bervariasi. Desainnya terus mengikuti perkembangan bentuk rumah yang trend saat ini. Desain garasi mobil sebaiknya tidak menyimpang atau lari dari desain keseluruhan dari bangunan itu sendiri, biarkan tetap memberikan kesan bahwa garasi menyatu dengan rumah utama dalam hal estetika.

Selain sebua desain garasi mobil bergantung pada selera pemilik rumah sendiri, hal terpenting yang harus dipertimbangkan ialah tampilan pintu garasi itu sendiri, ini karena berpengaruh langsung pada penampilan wajah bangunan secara keseluruhan. Pintu yang umumnya digunakan pada garasi mobil antara lain rolling door maupun pintu sliding (geser). Anda pastikan bentuk serta warnanya sesuai desain rumah anda keseluruhan. Jika garasi mobil yang diterapkan pada rumah tidak menggunakan pintu (terbuka), pastikan ada pembatas yang bisa dengan tegas membedakan antara garasi, teras dan ruang yang ada di sebelahnya (misalnya kamar). Contoh pemisahan tersebut misalnya, dengan membedakan warnanya, memberi batas dengan pot tanaman, membedakan ornamen dan lain-lain.

Jika letak garasi terpisah dari bangunan rumah, sebaiknya perhatikan bagian atap garasi tersebut. Struktur penyangga merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap bentuk atap garasi. Pada bangunan masa kini garasi umumnya berciri minimalis yang geometris. Atap garasi bisa didesain sederhana menggunakan struktur rangka beton atau rangka baja dengan penutup poly-carbonat, bisa juga dengan struktur kabel cantiliver yang berkesan high-tech.

Untuk bangunan mediteranian atap garasi bisa didesain melengkung. Selain bentuk, lantai garasi juga perlu diperhatikan, agar keseluruhan desain tampak pantas. Usahakan lantai menggunakan jenis yang lebih kuat menahan beban dan juga tahan terhadap dampak cuaca. Tekstur lantai seharusnya agak kasar, hingga tidak licin saat terkena air dan tidak cepat kusam.Untuk bangunan yang trend saat ini atau klasik, gunakanlah keramik atau granit khusus outdoor misalnya batu alam atau susunan batu sikat.

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa_arsitek