Contoh Desain Air Mancur

Sentuhan Elemen Air Dari Air Mancur Di Rumah Anda

KOMPAS.com - Bagaimana perasaan Anda jika mendengar suara air? Tentu tenang dan sejuk jawabannya. Nuansa tenang & sejuk ini bisa Anda aplikasikan dlm ruang keluarga. Acara “kumpul-kumpul” bersama keluarga akan semakin menyenangkan.

Seperti kita ketahui, elemen air adalah salah satu cara kedekatan kita dengan alam di dalam hunian memiliki karakter yang kuat. Dari segi estetika, air telah membawa nilai keindahan. Sementara dari sisi psikologis, air membawa efek menyejukkan, menentramkan dan meneduhkan.

Aplikasi elemen air di rumah biasanya diwujudkan melalui pembuatan kolam ikan atau kolam lengkap dengan air mancurnya. Fasilitas ini tentunyanya memerlukan space lahan yang cukup untuk. Maka bisa ditempatkan di lahan belakang atau halaman depan rumah.

Inspirasi elemen air seperti terlihat pada contoh gambar di bawah ini, adalah waterfall mini di area ruang terbuka atau interior. Ini seolah-olah memadukan area basah dan kering. Area basah menempatkan meja kursi berbentuk kubus dilengkapi dengan waterfall mini. Air jatuh ke bawah akan membasahi batu-batu alam dan lantai kayu. Jadi Anda bisa bersantai dengan duduk-duduk di area basah pada desain taman anda.

Sementara untuk tatanan ruang interior keluarga yang tentunya kering, tetap terlihat hangat lewat pencahayaan dan desain interior di dalamnya. Sofa hangat, empuk dan karpet putih semakin menguatkan kesan hangat. Meski sedikit terpisah, Anda tetap dapat menikmati gemercik air meski di areal ruang keluarga yang hangat. (Natalia Ririh – http://properti.kompas.com)

contoh-desain-air-mancur-kolam

contoh-desain-air-mancur-bali

contoh-desain-kolam-landscape

contoh-gambar-air-mancur

contoh-gambar-air-mancur-kolam

gambar-contoh-desain-air-mancur-kolam

gambar-desain-air-mancur

gambar-contoh-desain-air-mancur

contoh-desain-air-mancur-kolam

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa_arsitek