Biaya Membangun Rumah Minimalis

--   --
Biaya Membangun Rumah Minimalis

Kembali kepada konsep kesederhanaan, minim ornamen, struktur yang tidak rumit dan simple, dan lahir dari gaya hidup praktis dari masyarakat urban di beberapa kota kota besar negara maju, maka biaya membangun rumah minimalis ini juga tidak membutuhkan biaya yang terlalu tinggi, setidaknya lebih murah dibanding dengan konsep desain lainnya. Memang pada umumnya harga membangun rumah minimalis memang tidak semahal membangun rumah klasik contohnya, yang membutuhkan ornamen-ornamen rumit dan pengerjaan yang tidak sebentar. Konsep ini amat sesuai dengan kondisi seperti saat ini dimana harga untuk material bangunan melambung tinggi serta fluksuasi harga yang tidak menentu.

Desain rumah minimalis menekankan pada konsep desain yang lugas, sederhana, tidak rumit, efisien ruang dan kompak. Nilai pembangunan selain lebih murah juga sangat ditentukan oleh penggunaan material bahan dari desain yang dihadirkan oleh sang arsitek. Adapun kebutuhan biaya untuk struktur bangunan rumah pada umumnya sama dengan konsep desain rumah yang lainnya, hanya saja karena memang desain rumah minimalis menekankan pada efisiensi ruang, maka struktu yang rumit dapat ditekan dan otomatis biaya untuk pengerjaan strukturpun dapat ditekan.

Selain skenario pengerjaan yang terkonsep dari sang arsitek, pengerjaan yang rapi, ditangani oleh tenaga lapangan yang berpengalaman dan penuh ketelitian serta kejelian juga menjadi faktor penentu agar biaya membangun rumah minimalis ini dapat ditekan. Artinya dengan perencanaan dan perancangan yang matang, maka biaya membuat rumah minimalis yang tak terduga dapat diminimalisir, karena memang pada kenyataannya di lapangan bahwa membengkaknya nilai pengerjaan sebuah proyek pem-bangunan rumah, dipicu oleh kesalahan-kesalahan perencanaan, teknis di lapangan yang tidak terkoordinir, dan banyak faktor lainnya.

About Author

armin


Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector jasa arsitek desain rumah